Informasi Terkini

Senin, 11 November 2019

Si Kecil Terkena Demam? Jangan Buru-buru ke Dokter, Lakukan Saja 5 Tips Ini!


Anak yang sehat merupakan idaman semua orang tua. Pergerakannya tentu saja akan lebih aktif, nafsu makannya sangat baik, memiliki berat badan yang ideal, dan masih banyak lagi. Ciri-ciri tersebut tentu saja bisa didapatkan jika Anda memberikannya nutrisi yang tepat dan seimbang, salah satunya dengan memberikan Fitkidz multivitamin anak. Suplemen makanan yang satu ini tentu saja baik untuk memelihara kesehatan si kecil.

Namun, saat daya tahan tubuh si kecil melemah, ia menjadi lebih mudah sakit, salah satunya demam. Secara fisik, ia akan terlihat lebih lemas dan tidak bergairah untuk bermain di luar bersama teman-temannya. Dengan begitu, Anda akan sering merasa khawatir dan segera melakukan tindakan, seperti memberinya obat-obatan, membawanya ke dokter, dan masih banyak lagi.
Mengatasi Demam Pada Si Kecil
Pemberian obat-obatan terlalu sering tentu saja tidak baik untuk tubuh si kecil. Selain itu, berobat ke dokter juga memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana penanganan pertama saat si kecil terserang demam. Berikut ulasannya.
  1. Memandikannya dengan air hangat
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu memandikan si kecil menggunakan air hangat. Air hangat dapat membantu meredakan demam si kecil. Gunakan air hangat ruam-ruam kuku, lalu bilaskan ke seluruh tubuh si kecil. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda cukup mengelap bagian tubuhnya saja dengan kain basah hangat.

  1. Memijatnya dengan ramuan herbal
Ramuan herbal juga bisa menjadi alternatif untuk penyembuhan demam si kecil. Kamu bisa membuat ramuan herbal dari parutan bawang merah yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Balurkan ramuan tersebut ke seluruh tubuh si kecil dan pijat perlahan, terutama pada bagian kaki, punggung, dan dada.

  1. Mengompres kening anak
Penanganan pertama yang banyak dilakukan, yaitu mengompres bagian kening anak saat demam. Cara seperti ini cukup ampuh untuk mengurangi suhu panas pada tubuh si kecil, sehingga kondisinya akan sedikit membaik. Anda bisa menggunakan air hangat untuk mengompres bagian keningnya tersebut.

  1. Memberi banyak minum
Air putih juga bisa membantu untuk menurunkan demam. Saat demam, si kecil akan dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga kondisi tubuhnya melemah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan asupan air putih secara rutin agar kondisi anak membaik.

Itulah lima penanganan utama saat anak terserang demam. Selain itu, Anda juga bisa memberikan si kecil Madurasa Fitkidz. #madurasaFitkidz merupakan salah satu suplemen multivitamin tambahan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil serta menjaga kesehatan anak dari penyakit. Manfaatnya tentu saja tidak diragukan lagi, seperti menambah nafsu makan, menjaga imunitas tubuh, membantu pertumbuhan anak, memiliki peran sebagai Co-Enzim, memelihara kesehatan tubuh, dan masih banyak lagi. Fit Kidz itu asik, lho!
Fit Kidz terbuat dari bahan-bahan alami. Oleh karena itu, tidak heran jika #fitkidzituasik dan dapat dikonsumsi oleh anak usia satu tahun sampai dua belas tahun. Ikuti cara aturan pakainya agar anak Anda bisa mendapatkan khasiatnya secara maksimal.
Oleh karena itu, yuk, jadikan anak Anda kuat dan sehat bersama Madurasa Fit Kidz! Untuk mendapatkan produk yang satu ini, Anda bisa membelinya di apotek atau drug store terdekat secara online maupun offline. #maduyamadurasa! Jangan coba-coba yang lain, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar