Informasi Terkini

Sabtu, 28 September 2019

Apa Itu Domain dan Subdomain?

Pemahaman Domain 
Pemahaman domain menurut Wikipedia yakni nama unik yang diberi untuk mengidentifikasi nama server computer seperti situs server atau e-mail server di jaringan computer atau internet. Sebetulnya, domain ialah satu nama. Ya, domain ialah satu nama unik yang disebut alamat dari satu web. Domain bisa terbagi dalam beberapa jenis ekstensi domain seperti .com, .id, .co.id , .net serta masih banyak.



Kita Bisa membeli domain murah indonesia di penyedia domain salah satu nya yaitu Domainesia, anda bisa mencek harga domain di www.domainesia.com/domain

Sedang hosting ialah media untuk menaruh data berbentuk tulisan, gambar atau video dimana nanti akan dikemas pada suatu bentuk yang seringkali disebutkan web. Nah seperti perumahan, hosting ialah satu sisi tanah yang telah dipetak-petak dengan ukuran tersendiri yang akan jadikan tempat untuk membangun bangunan. Bangunan yang dibangun itu diberi nama web. Serta alamat satu web itu biasa disebutkan domain. Jadi, untuk bikin web dibutuhkan domain serta hosting terlebih dulu.

Bila anda tidak mempunyai domain serta hosting, bagaimana web bisa berdiri?
Dimana web harus ditempatkan?
Bagaimana orang bisa terhubung web anda?
Ingin dinamakan apa web yang anda bikin?

Karena itu yakinkan domain serta hosting yang anda pilih, mempunyai kualitas paling baik ya!

Apakah itu Domain? 
Oke, pemahaman domain sudah mengetahui. Lalu, sebetulnya apa sich bentuk domain? Lebih gampangnya, satu domain terbagi dalam nama domain serta ekstensi domain. Sudah pernahkah kamu terhubung web dengan alamat atau URL tersendiri? Misalnya, www.domainesia.com. Nah, ‘domainesia’ ini ialah nama domain. Sedang (dot)COM ialah ekstensi domain.

Sedang ekstensi domain ialah akhiran dari domain. Ada beberapa jenis ekstensi domain yang dapat diambil. Kamu dapat baca Jangan Bingung Pilih Ekstensi Domain. Nah ada 2 kelompok untuk ekstensi domain. Pertama, ada ekstensi domain TLD (internasional) contohnya .com, .net, .org dan lain-lain. Ke-2 ada ekstensi domain ID yang disebut domain yang diutamakan untuk regional Indonesia contohnya .id, .co.id, .or.id.

Ada bermacam ekstensi domain yang dapat kamu pilih mulai dari ekstensi domain yang biasa dipakai orang atau ekstensi domain antimainstream.

Apakah itu Subdomain? 
Subdomain ialah sub atau sisi atau “anak” dari domain. Contohnya, anda mempunyai domain penting dengan nama “websitesaya(dot)net”. Selanjutnya ingin membagi domain itu jadi bagian-bagian. Contohnya:

website(dot)websitesaya(dot)net : untuk kepentingan blogging memakai WordPress
proyek(dot)websitesaya(dot)net : untuk kepentingan proyek kuliah memakai frame-work Laravel
toko(dot)websitesaya(dot)net : untuk bikin toko online kecil-kecilan dengan CMS Prestashop
Nah, website(dot)websitesaya(dot)net, proyek(dot)websitesaya(dot)net serta toko(dot)websitesaya(dot)net itu disebutkan dengan subdomain. Jadi, anda bebas untuk bikin web terpisah untuk beberapa keperluan. Masih juga dalam satu domain, serta tak perlu order domain . Untuk bikin subdomain, anda dapat baca di Langkah Membuat Subdomain di Hosting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar